UEFA Menyelidiki Kartu Merahnya Ronaldo, Sanksinya Kemungkinan Bisa Bertambah

UEFA Menyelidiki Kartu Merahnya Ronaldo, Sanksinya Kemungkinan Bisa Bertambah

Detikbolanews.comItaly, Nyon – Juventus dan Cristiano Ronaldo sedang berharap-harap cemas. Karena kartu merah Ronaldo akan diselidiki UEFA yang berpeluang menambah masa hukumannya.

Dalam laga Liga Champions di Mestalla, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, Juve memang berhasil menang dengan skor 2-0 dari Valencia. Namun, hasil tersebut ‘tenggelam’ dikarena kartu merah Ronaldo menjadi perhatian utama.

Kartu merah tersebut menjadi perdebatan karena Ronaldo tidak melakukan pelanggaran berat. Pada sebuah pergerakan tanpa bola, Ronaldo berusaha melewati Jeison Murillo, kemudian mantan pemain Inter Milan itu terjatuh dengan tiba-tiba.

Pada tayangan ulang, Ronaldo terlihat seperti menjambak Murollo seraya memintanya untuk segera berdiri agar waktu tidak terbuang dengan sia-sia. Tapi, kartu merahnya Ronaldo nyatanya tidak selesai di situ saja.

Baca juga : Kartu Merah Ronaldo Menjadi Pertanyaan Pelatih Valencia

Karena, UEFA akan mendalami kasus kartu merah Ronaldo itu lebih jauh menyusul atas laporan pertandigan yang disusun oleh wasit Felix Brych. Kasus tersebut akan dibeberkan di depan Komite Disiplin UEFA ada 27 September.

Jika didapatkan ada pelanggaran yang lebih berat, maka Ronaldo bisa jadi akan mendapatkan hukuman tambahan sekitar dua pertandingan. Ronaldo sendiri secara otomatis absen ketika menghadapi Young Boys pada laga kedua.

Itu artinya, Ronaldo akan absen ketika Juve dua kali berhadapan dengan mantan klubnya, Manchester United, pada matchday ketiga 23 Oktober mendatang dan matchday keempat dua pekan kemudian.

Related posts