Rekor Tidak Terkalahkan dalam La Liga Sekarang Menjadi Milik Barcelona

Rekor Tidak Terkalahkan dalam La Liga Sekarang Menjadi Milik Barcelona

Detikbolanews.comSpanyol, Barcelona – Kemenangan Barcelona dari Valencia berbuah rekor di La Liga. Barca kini mengemas rekor laju tidak terkalahkan terpanjang di La Liga.

Barca menggenggam kemenangan dengan skor 2-1 ketika menyambut Valencia jornada 32 di Camp Nou, Sabtu (15/4/2018) malam WIB. Gol-gol dari Luis Suarez dan Samuel Umtiti hanya bisa dibalas oleh penalti Dani Parejo.

Kemenangan itu memperpanjang laju tidak terkalahkan Baca pada La Liga menjadi 39 pertandingan secara beruntun. Blaugrana belum tersentuh kekalahan dalam 32 laga di musim ini ditambah pertandingan di musim lalu.

Kekalahan terakhir yang didapatkan oleh Barca di La Liga terjadi satu tahun lalu. Kala itu Barca kalah 0-2 di markas Malaga, 8 April 2017.

Baca juga : Guard of Honor Tidak Akan Diberikan Madrid untuk Barca, Ini Pendapat Pique

Dengan 39 laga tidak terkalahkan, Barca membuat rekor terbaru di La Liga. Mereka telah mematahkan rekor yang sebelumya dibuar Real Sociedad (38) pada 1979-1980. Demikian seperti yang dikutip Opta.

Secara khusus, Barca juga menyamai awal yang bagus di sepanjang sejarah La Liga dengan 32 pertandingan tidak terkalahkan. Tim yang membuat rekor tersebut yaitu Sociedad 1979-1980.

Dengan tambahan tiga poin dari laga melawan Valencia kian mendekatkan Barca ke tangga juara La Liga. Dengan perolehan 82 poin dari 32 pertandingan, Lionel Messi dkk. tinggal membuat tujuh poin lagi untuk mengamankan gelar.

Related posts