Prancis Berhasil Lolos dari Laga yang Sulit

Prancis Berhasil Lolos dari Laga yang Sulit

Detikbolanews.comPerancis, Yekaterinburg – Prancis telah memastikan lolok ke 16 besar Piala Dunia 2018. Atas keberhasilan itu diraih dengan perlawanan yang sengit menumbangkan Peru.

Prancis hanya menang tipis dengan skor 1-0 ketika melawan Peru di Yekaterinburg Arena, Kamis (21/06/2018). Gol kemenangan Les Bleus dibuat oleh Kylian Mbappe pada babak pertama.

Pada babak kedua, Prancis mengalami kesulitan. Selain buntu untuk menambah gol, lini belakangnya justru lebih banyak terserang Peru.

Whoscored membukukan kedua tim menorehkan statistik yang hampir seimbang. Prancis membuat 12 kesempatan, yang dibalas 10 percobaan oleh Peru.

Peru akhirnya sukses mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir. Hasil itu meloloskan Prancis ke 16 besar, setelah mengemas dua kemenangan dari Group C.

Pelatih Didier Deschamps juga bahagia atas kemenangan yang meloloskan mereka ke fase knock out. Ia mengakui timnya bermain dengan baik di babak perama.

Baca juga : Prancis Merasa Puas Dapat Menangi Laga Pertamanya di Piala Dunia 2018

“Kami lolos ke babak sistem gugur jadi kami begitu puas,” tutur Deschamps setelah pertandingan.

“Laga berjalan dengan sulit di babak kedua. Kami bermain lebih bagus di babak pertama, lebih cair dan mengalir. Tapi, kami solit setelah yang membantu kami untuk mendapatkan hasil ini.”

“Pertahanan tidak digalang dari belakang saja, pemain dengan juga membantu tim semakin kompak. Ini membantu kami untuk menguasai bola di babak pertama, yang kurang pada babak kedua,” pungkasnya.

Selanjutnya Prancis akan melawan Denmark di Luzhniki Stadium, Moskow, Selasa (26/6), yang menjadi laga penentuan juara Grup C. Adajuga Peru menghadapi Australia di Fisht Olympic Stadium, Sochi.

Related posts