Pertama dalam Waktu Dua Tahun, Spanyol Tanpa Pemain Barcelona di Starting XI

Pertama dalam Waktu Dua Tahun, Spanyol Tanpa Pemain Barcelona di Starting XI

Detikbolanews.comSpanyol, Cardiff – Tim nasional Spanyol berhadapan dengan Wales tanpa permain Barcelona pada starting XI. Sebuah pemandangan yang begitu jarang terjadi pada timnas Spanyol.

Spanyol berhadapan dengan Wales dalam pertandingan persahabatan di Principality Stadium, Cardiff, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB. Pada laga tersebut, La Furia Roja menang telak 4-1.

Pada susunan pemain yang diturunkan oleh Luis Enrique, tidak ada pemain Barca uang menjadi starter. Satu-satunya penggawa Balugrana yang masuk dalam skuat, Sergio Busquets, sama sekali tidak diturunkan.

Kali terakhir Spanyol bermain tanpa pemain Barca di starting XI terjadi pada 1 Juni 2016. Kala itu, Spanyol yang masih ditangani oleh Vicente del Bosque memainkan pertandingan uji coba untuk melawan Korea Selatan jelang Piala Eropa 2016.

Sementara itu, terakhir kali Spanyol tanpa pemain Barca di starting XI dalam pertandingan kompetitif terjadi tiga tahun yang lalu. Spanyol bertanding melawan Ukraina pada kualifikasi Piala Eropa 2016 pada tanggal 12 oktober 2015.

Pertandingan waktu itu sudah tidak menentukan lagi bagi Spanyol. Del Bosque mengistirahatkan Marc Bartra, Gerard Pique, Jordi Alba dan Busquets. ALba dan Busquets kemudian baru dimainkan pada babak kedua.

Usai menang dari Wales, Spanyol akan berhadapan dengan Inggris di ajang UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Related posts