Pertahanan Jelek, Arsenal Diperkirakan Susah Finis di Empat Besar

Pertahanan Jelek, Arsenal Diperkirakan Susah Finis di Empat Besar

Detikbolanews.comInggris, London – Arsenal diprediksi mengalami kesulitan bersaing untuk merebut empat besardi musim ini. Karena, the Gunners masih terus menunjukkan pertahanan yang jelek.

Dari sebanyak empat laga Premier League musim ini, Arsenal masih ada mencari sentuhan terbaik di bawah manajer baru, Unai Emery. Mereka duduk di posisi ke sembilan klasemen sementara dan sudah dua kali mengalami kekalahan.

Buruknya lagi, tim London Utara ini telah kebobolan sebanyak delapan gol. Jumlah kebobolan Arsenal merupakan yang terbanyak kedua setelah Huddersfield Town dan West Ham United dengan masing masing kemasukan sebanyak 10 gol.

Kemenangan dengan skor 3-2 dari Cardiff menandai kemenangan kedua beruntun Meriam London. Meski dengan begitu, Arsenal masih belum bisa menyakinkan Emmanuel Petit.

“Dengan pertahanan Arsenal yang masih jauh dari level yang diperlukan dalam persaingan dengan empat besar pada Premier League,” pungkas Petit.

“Kita sama-sama melihatnya ketika mereka menghadapi Cardiff. Ini merupakan kendala yang terus berulang dan terus kembali ke Arsenal. Hal tersebut selalu sulit untuk diperbaiki baik Unai Emery, Arsene Wenger atau para pemain di lapangan.”

“Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dapat membuat 40 hingga 50 gol di Premier League di antara mereka jika dipilih bermain sedari awal. Tapi, dengan dua pemain ini pun, Arsenal tidak akan bisa berada di tiga besar jika tidak juga menyelesaikan masalah yang berada di lini belakang,” kata pemiliki satu gelar Premier League dan Piala FA bersama dengan Arsenal itu.

Pada musim lalu Arsenal finis di peringkat keenam. Finis di luar empat besar untuk kedua kalinya secara beruntun setelah finis kelima pada tahun 2016/2017.

Related posts