Pembelaan Bek Baru Barca atas Disorotnya Kapten Messi

Pembelaan Bek Baru Barca atas Disorotnya Kapten Messi

Detikbolanews.comSpanyol, Barcelona – Posisi Lionel Messi sebagai kapten Barcelona sedang menjadi sorotan. Namun, bek baru Los Cules Clement Lenglet mangatakan Messi cocok untuk menjadi pemimpin tim.

Messi ditunjuk untuk menjadi kapten utama Barca musim ini setelah kepergiannya Andreas Iniesta ke Vissel Kobe. Ada Sergio Busquets dan Gerard Pique untuk menjadi wakilnya.

Sejauh ini, peran Messi menjadi kapaten dipantau cukup vital karena dia merupakan topskorer tim dengan sembilan gol dari delapan apertandingan di semua kompetisi. Namun, begitu Barca puasa kemenangan pada tiga laga terakhir, Messi pun menjadi sorotan.

Sebab, Messi dianggap tidak bisa sepenuhnya membawa tugas sebagai kapten. Messi dianggap tidak memiliki wibawa dan kerap memilih untuk bungkam kepada media-media Spanyol. Kritik ini pun lantas direspon oleh Pique sebagai rekan setimnya.

Messi memang selalu dipertanyakan kapasitasnya sebagai kapten. Ketika memimpin timnas Argentina di turnamen internasional pun, Messi masih kurang bertaji.

Namun, tidak dengan Lenglet yang di musim ini baru bergabung di Sevilla. Pendapat Lenglet, Messi sudah berhasil dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan memperlihatkan mentalnya sebagai pemimpin tim.

“Dia merupakan pemimpin di lapangan dengan kualitas yang begitu luar biasa, bukan hanya itu dia juga menjadi pemimpin di luar lapangan dengan pengalaam dan petuah-petuahnya,” tutur Lenglet kepada France Football.

“Dia memang jarang untuk menunjukkan ekspresinya, namun ketika dia melakukannya, maka semua orang akan mendengarkannya. Dia selalu berpikir begitu relevan dan kata-katanya memenangkan,” tambahnya.

Related posts