Pemain Milan yang Tidak Berkomitmen Pulang Saja, Gattuso Menyampaikan

Pemain Milan yang Tidak Berkomitmen Pulang Saja, Gattuso Menyampaikan

Detikbolanews.comItalia, Milan – Kemenangan dari Chievo Verona tidak membuat Gennaro Gattuso bahagia. Dia menyinggung pemain yang tidak berkomitmen 100%, dan menyuruhnya untuk pulang saja ke rumah.

Bermain di San Siro, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Milan sempat unggul di awal dan malah dalam posisi tertinggal ketika turun minum. Pada akhirnya Rossoneri mengakhirkan laga sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Pada konferensi pers setelah pertandingan, Gattuso menyinggung komitmen dari para pemainnya. Hal ini dengan tidak dimasukkannya Nikola Kalinic ke dalam skuat di laga itu, karena komitmen yang buruk pada sesi latihan.

“Besok menjadi hari baru dan pada sepakbola Anda tidak bisa mempunyai kebencian pada sesuatu,” tutur Gattuso.

Baca juga : Milan Tidak Ingin Terkecoh, Meski Arsenal dalam Periode Buruk

“Saya mempunyai 25 pemain dan peraturan yang ada sama bagi semua pamain. Selama dua jam latihan, mereka harus bisa mmeberikan segalanya. Saya ingin melihat komitmen dan profesionalisme mereka ketika di atas lapangan,” sambung dia.

Dengan Gattuso, Milan sudah berhasil bangkit dan sedang berusaha untuk bisa memperoleh tiket ke Liga Champions musim depan. Gaya melatih Gattuso yang keras dinilai sukses membangkitkan mental Riccardo Montolivo dkk yang sebelumnya terpuruk.

Meski Milan sedang dalam tren oke di kompetisi domestik, aslinya Gattuso tidak gampang terpuaskan. Bahkan dalam sesi latihan dia menuntut penampilan maksimal dari para pemain-pemainnya.

“Siapapun yang tidak ingin latihan akan silahkan berada di rumahnya. Setiap laga kami bermain untuk sesuatu yang begitu penting. Semua laga merupakan fundamental. Kami mengeluarkan banyuak hal beberapa bulan terakhir dan saya mengetahui ada beberapa pemain yang tidak 100%.”

“Kami harus bisa berjuang dan menderita pada tiap laga. Kami beberapa kali menjadi lambat dan membuat kesalahan. Pada momen seperti ini. Anda tidak bisa melakukan suatu kesalahan. Kami berjuang untuk bisa mendapatkan tempat di Liga Champions, imbang sama sekali bukan lah hasil yang baik. Kami harus selalu mempunyai energi dan fokus pada laga perlaga,” pungkas Gattuso.

Related posts