Messi Resmi Memperpanjang Kontrak di Barca Hingga 2021

Messi Resmi Memperpanjang Kontrak di Barca Hingga 2021

Detik Bola News.com, Barcelona – Barcelona sudah resmi memperpanjang kontraknya Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu akan mengenakan seragam Blaugrana hingga 2021.

Pepanjangan kontrak itu dilakukan Barca dengan menyusulnya spekulasi yang menyelimuti masa depannya Messi. Pasalnya masa tinggal Messi sebelumnya hanya sampai 2018.

Maka dari itu klub-klub seperti Manchester City dan Paris St-Germain mencoba untuk memdekati dan memberikan penawaran gaji yang cukup tinggi melebihi 400 ribu poundsterling. Tentu saja Barca tidak ingin sampai kehilangan pemain terbaiknya itu.

Baca juga : Keylor Navas Merasa Sedang Bermimpi Bisa Setim dengan Messi

Setelah melewati proses negosiasi yang cukup rumit, Messi akhirnya menyetujui untuk perpanjangan kotrak selama 4 tahun atau hingga 2021. Tidak hanya itu, Barca juga akan memagari Messi dengan klausa yang bernilai 300 juta euro atau setara dengan Rp 4,5 T.

Penghasilan Messi, yang baru saja melangsungkan penikahannya dengan Antonella Rocuzzo itu dikabarkan juga naik dengan drastis menjadi 570 ribu euro per pekan atau sekitar Rp 4,7 M.

Messi merupakan didikan dari akademi Barca yang memuli debutnya sedari 2004. Hingga akhir musim 2016/2017 lalu, Messi juga berhasil membuat 507 gol untuk Barca dan memenangi total 29 trofi di berbagai pertandingan.

Related posts