Madrid Menumbangkan Sevilla 5-0, Ronaldo Menyumbang Dua Gol

Madrid Menumbangkan Sevilla 5-0, Ronaldo Menyumbang Dua Gol

Detikbolanews.comSpanyol, Madrid – Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 5-0 ketika menyambut Sevilla. Cristiano Ronaldo memberikan dua gol atas kemenangan besar El Real itu.

Ketika menjalani pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12/2107) malam WIB, Madrid tidak diperkuat dengan beberapa pemain terbaiknya. Dani Carvajal, Raphael Varane dan Sergio Ramos merupakan deretan pemain pilar lini belakang yang tidak ikut bermain.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memasukkan Nacho, Jesus Vallejo dan Achraf Hakimi, untuk membantu Marcelo di posisi empat bek sejajar.

Pilihan Zidane pada Nacho ternyata tepat. Pemain nomor punggung enam itu dapat membawa Madrid unggul lebih cepat. Dia membuat gol di menit ketiga.

Berawal dari satu tendangan sudut, pemain Sevilla, Luis Muriel, melakukan blundet ketika melakukan sapuan. Bolanya justru dapat dikuasai oleh Nacho, lalu dimasukkan ke gawang dari jarak yang dekat.

Dapat unggul cepat membuat Madrid kian nyaman dalam menyerang. Mereka menggandakan keunggulan pada menit 20. Umpang terobosan Marco Asensio dapat digunakan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. Pemain yang berusia 32 tahun, yang baru saja medapatkan Ballon d’Or 2017, itu dapat mencatatkan gol dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Baca juga : Zidane Masih Diberi Dukungan Meski Madrid Tertahan

Madrid semakin tidak terkejar pada menit ke-31. Ronaldi kembali membukukan namanya di papan skor untuk kedua kalinya melalui titik putih. Sebelumnya, terjadi handball yang dilakukan oleh Jesus Navas di dalam kotak penalti. Tangan Navas tersentuh bola ketika menjaga Marcelo.

Empat menit berselang, Ronaldo hampir membuat hat-trick. Umpan dari Lucas Vazques disambul oleh CR7 dengan tendangan salto. Nasib sial bagi Madrid, bolanya berhasil ditahan pemain belakang Sevilla.

Madrid semakin tidak terkejar di menit ke-38. Gol itu merupakan buah dari serangan cepat yang diberikan Madrid. Toni Kroos pencetak golnya, dengan sepakan terarh dari dalam kotak penalti. Gol itu merupakan buah dari kerjasamanya Kroos dengan Vazquez.

Madrid kembali mencatatkan gol kelima pada menit ke-42. Achraf Hakimi pembuat gol kelima Madrid ke gawang Sevilla. Memanfaatkan umpang yang diberikan oleh Karim Benzema, Hakimi melakukan tendangan dari sisi kanan pertahanan Sevilla. Bolanya masuk ke kanan gawang yang dikawal oleh Sergio Rico.

Percobaan dari Luis Muriel pada menit ke-53 masih juga dapat memberikan hasil Bolanya masih dapat diamankan.

Di babak kedua, Madrid membuat peluang berbahaya pada kemit ke-67. Umpan silang dari Marcelo gagal untuk dimanfaatkan oleh Benzema.

Isco, yang masuk untuk menggantikan Ronaldo pada menit ke-76, melakukan percobaan setelah empat menit berada di lapangan. Tembakannya dari luar kotak penalti terlihat masih melesat.

Hakimi kembali mengancam pada menit ke-86. Tapi, tendangannya masih dapat diblok oleh Rico.

Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid sekarang berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 15 kali pertandingan. Sementara itu, Sevilla berada di posisi kelima dengan perolehan 28 poin.

Sebelum pertandingan, Madrid memberikan waktu spesial untuk menunjukkan raihan lima Ballon d’Or. Seisi stadion juga memberikan tepuk tangan yang begitu meriah.

Related posts