Liverpool yang ‘Terluka’ Kedatangan Spurs di Anfield

Detik Bola News.com – Tottenham Hotspur punya peluang menjaga jarak dari Chelsea akhir pekan ini. Mereka akan melawat ke Anfield ketika empunya, Liverpool, sedang terluka.

Spurs sendiri kini menjadi pesaing terdekat Chelsea dengan jarak sembilan poin dan duduk pada urutan kedua dengan 50 poin dari 24 pertandingan. The Lilywhites tentu tak ingin kehilangan angka demi menjaga persaingan.

Bagusnya Spurs saat ini tengah dalam tren positif dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dari lima pertandingan terakhirnya. Dengan mengandalkan Harry Kane dan Dele Alli di garis tengah sebagai penyerang, wajar saja Spurs mengincar tiga poin dalam lawatannya ke Anfield pekan ini.

Baca juga : Gabriel Jesus Ditantang Jaga Performa Bagusnya

Mumpung yang punya stadion, Liverpool, justru tengah dalam grafik menurun selepas pergantian tahun dengan hanya meraih satu kemenangan yakni saat menghadapi Plymouth Argyle di babak ketiga Piala FA pertengahan bulan lalu.

Bahkan dalam lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, The Reds mengalami kekalah empat kali dengan kekalahan terjadi di tiga laga terakhirnya. Moral dan mental para pemain ‘Si Merah’ boleh jadi tengah dalam titik nadir.

Belum lagi para pemain pasti belum bisa melupakan kegagalan mereka pada semifinal Piala Liga Inggris serta tersingkir di babak keempat Piala FA. Kemenangan memang dibutuhkan tapi apakah bisa Liverpool kembali bangkit dalam laga ini atau justru makin terpuruk?

Hasil selain tiga poin tentu akan membuat mereka semakin jauh dari posisi empat besar karena kini sudah berada di posisi kelima dengan 46 poin, hanya unggul satu poin dari Manchester United di urutan keempat dan selisih empat angka dari Spurs di posisi kedua.

Ada yang tentunya paling menunggu hasil laga Liverpool kontra Spurs yakni Chelsea yang pekan ini akan bertandang ke markas Burnley. Jika tidak ada aral melintang, maka tiga poin tampaknya takkan sulit dibawa pulang oleh pasukan Antonio Conte itu.

Duel-duel penting lainnya adalah yang akan melibatkan Arsenal ketika menghadapi Hull City, lalu Manchester United akan mencoba terus untuk menyodok ke posisi empat besar saat menjamu Watford.

Tak ketinggalan Manchester City juga ingin bisa meraih kemenangan atas Bournemouth demi menjaga persaingan di papan atas.

11 Februari

Arsenal vs Hull City
Manchester United vs Watford
Middlesbrough vs Everton
Stoke City vs Crystal Palace
Sunderland vs Southampton
West Ham United vs WBA
Liverpool vs Tottenham Hotspur

12 Februari

Burnley vs Chelsea
Swansea City vs Leicester City

14 Februari
Bournemouth vs Manchester City

Related posts