Kenapa Arsenal Enggan Memainkan Leno dan Torreira Sejak Awal Musim?

Kenapa Arsenal Enggan Memainkan Leno dan Torreira Sejak Awal Musim?

Detikbolanews.comInggris, London – Performa Bernd Leno dan Lucas Torreira bersama Arsenal belakangan tenah menanjak. Tapi, keduanya harus menunggu lama sebelum dipercaya untuk menjadi starter. Kenapa?

Leno bergabung dengan status kiper andalan Bayer Leverkusen. Sejak tahun 2011, posisinya sama sekali tidak bergeser di pos penjaga gawang utama tim itu. Ketika direkrut, banyak yang beranggpan Leno akan langsung menjadi kiper utamanya Arsenal.

Tapi, fakta berbicara lain. Manajer Unai Emery masih memercayai Petr Cech di awal musim dan Leno kebagian di Liga Europa. Cedera Cech sekitar sebulan lalu membawa berkah ketika Leno kini menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Sama halnya seperti Torreira. Gelandang yang berusia 22 tahun ini direkrut setelah bermain impresif bersama dengan Sampdoria musim lalu. Ia juga menjadi salah satu andalannya Uruguay di Piala Dunia 2018. Namun, Torreira nyatanya tidak langsung menjadi andalan Arsenal.

Torreira menjadi pengganti pada laga-laga Arsenal di bulan Agustus dan baru merasakan pengalama sebagai starter ketika Arsenal berhadapan dengan Vorskla Poltava pada Liga Europa. Tapi, setelahnya Torreira langsung dipercaya penuh menjadi andalan di lini tengah.

Baik Leno ataupun Torreira berperan penuh dalam hadirnya 12 kemenangan beruntun Arsenal di seluruh kompetisi sebelum diberhentikan Liverpool beberapa waktu lalu. Sempat turun di papan bawah, Arsenal kini sudah menduduki lima besar.

“Karena Anda harus menghormati hirarki yang ada di klub ini,” pungkas Emery terkait alasan Leno dan Torreira tidak langsung menjadi starter.

“Jika Leno datang sebagai rekrutan baru namun Cech bermain bagus, kita harus menghormatinya. Petr sempat menjadi yang pertama. Hal yang sama terjadi dengan Matteo Guendouzi dan Torreira, yang merupakan pendatang baru,” tambahnya.

“Jika Leno datang sebagai rekrutan baru namun Cech bermain bagus, kita harus menghormatinya. Petr sempat menjadi yang pertama. Hal yang sama terjadi dengan Matteo Guendouzi dan Torreira, yang merupakan pendatang baru,” sambungnya.

“Saya akan selalu memainkan yang senior lebih dahulu dan saya sebenarnya menyukainya, meski dia kini tidak bermain, dan sekarang, Lucas,” demikian dia.

Related posts