Kemenangan yang Begitu Berat Bagi Barca

Kemenangan yang Begitu Berat Bagi Barca

Detikbolanews.comSpanyol, Barcelona – Kemenangan Barcelona dari Las Palmas terdapat kejanggalan untuk pelatih Ernesto Valverde. Salah satunya dikarenakan tidak ada penonton yang hadir untuk melihat pertandingan.

Barca menjaga jarak dengan tim-tim lain di puncak klasemen setelah mengalahkan Las Palmas dengan skor 3-0, Minggu (1/10/2017) malam WIB kemarin. Ini juga untuk menjaga keemournaan Los Cules di awal musim yang menyapu bersih sebanyak tujuh laga dengan kemenangan.

Tetapi kemenangan ini juga merasakan ada kejanggalan untuk Barca mengingat itu diraih dengan tidak adanya penonton yang biasa mendukung aksi Lionel Messi dkk. Stadion Camp Nou yang biasanya penun dengan penonton sekarang tiba-tiba kosong melompong.

Baca juga : Presiden Barca di Ejek Neymar

Ini tidak lepas dari keputusannya klub untuk menggelar pertandingan tanpa adanya penonton mengingat situasi keamanan di kota tidak begitu kondusif, menyusul dengan adanya pemungutan suara terkait referendum Catalan. Ketika pemilu dilangsungkan, ada terjadi dengan bentrokan antara pihak kepolisian dan mendukung kemerdekaan Catalan yang membuat sekitar 400-an orang cedera.

Awalnya pihak Barca mengajukan permintaan pertandingan kontra Las Palmas ditunda namun otoritas La Liga menolaknya. Ketimbang dengan mendapatkan pengurangan sebanyak enam poin, maka Barca mau enggaknya harus tetap bermain.

“Ini begitu sulit. Situasi yang aneh untuk semua sekaligus membingungkan,” tutur Valverde.

“Kami mengetahu klub mencoba untuk menunda pertandingan. Tidak mungkin memang menundannya dan kami juga bermain dengan tanpa adanya penonton,” sambungya.

“Klub ingin akan mengambil tindakan khusus berkaitan dengna situasi yang ada di Catalunya untuk saat ini. Keputusan klub ini akan diambil untuk kebaikan semuanya dan bukan dikarekan apapun.”

“Memang begitu rumit. Keadaannya tidak gampang. Kami tidak fokus dan memulai laga begitu lambat”.

“Kami berpura-pura segalanya masih baik-baik saja kemarin dan tetap berjalan dengan santai, tetapi sepertinya tidak demikian dengan adanya. Semoga segalanya kembali seperti semula tetapi saya bukanlah politisi. Saya tidak mengetahui mengenai persoalan ini,” akhirnya.

Related posts