Kata Valverde Persaingan Memperebutkan Gelar Belum Selesai

Kata Valverde Persaingan Memperebutkan Gelar Belum Selesai

Detikbolanews.comSpanyol, Barcelona – Barcelona masih menjaga keunggulannya dari para rival sehingga jornada ke-16 Liga Spanyol. Pelatih Ernesto Valverde mengatakan karena persaingan masih belum selesai.

Yang terbaru, Barca mengalahkan Deportivo La Coruna 4-0 di Camp Nou, Senin (18/12/2107) dini hari WIB. Luis Suarez dan Paulinho sama-sama memberikan dua gol.

Tambahan tiga poin membuat Barca tetap berada di puncak klasemen La Liga dengan total perolehan 42 poin hingga jornada ke-16. Blaugrana belum terkalahkan dengan mengantongi 13 kemenangan dan tiga kali imbang.

Barca pun unggul enam poin dari Atletico Madrid yang sekarang berada di posisi dua delapan poin dari Valencia. Sementara dengan Real Madrid yang sekarang berada di posisi keempat, Lionel Messi dkk. lebin unggul 11 poin.

Baca juga : Masa Depan Mascherano Akan Segera Diputuskan Barca

Valverde mengatakan, perburuan gelar La Liga masih cukup jauh untuk dapat disimpulkan menjadi milik Barca. Ia juga mengingatkan ancaman dari Atletico dan Valencia yang tentu masih berpeluang dapat mengejar mereka.

“Liga belum lah selesai. Atletico tertinggal enam poin dan Valencia, setelah kalah, hanya menjadi sedikit lebih jauh. Masih ada jalan yang panjang dan tidak ada yang memenangkan Liga ini lebih awal,” kata Valverde.

Selanjutnya Barca akan bertandang ke Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico kontra Madrid, Sabtu (23/12). Valverde menegaskan timnya sudah siap untuk bertempur.

“Clasico? Selalu bagus dalam menghadapi lawan yang berada di belakang Anda. Dengan arti kami dalam situasi yang baik, meski belum bermain minggu ini.”

“Tetap saja, tidak ada yang bisa diputuskan dan apa pun yang terjadi, kami masih jauh untuk memenangkan Liga. Kami pergi ke sana dengan perasaan bahagia, tetapi masih sepekan lagi. Hal terbaik buat kami yaitu menang, percaya diri dan harus semangat.”

“Kami baik-baik saja. Kami mengetahui ini akan menjadi laga yang sulit dan kami akan menghadapi tim yang kuat, tetapi kami ingin menghadapi mereka dan mempersiapkannya dengan baik. Kami ingin memiliki pertandingan yang bagus,” tambah Valverde.

Related posts