Kartu Merah yang Bersejarah Buat Sergio Ramos

Kartu Merah yang Bersejarah Buat Sergio Ramos

Detikbolanews.comSpanyol, Bilbao – Memang sial benar nasib dari kapten sekaligus bek Real Madrid Sergio Ramos. Bukan hanya Madrid gagal menang, tetapi ramos membuat sebuah rekor yang tidak diinginkan olehnya.

Ramos yang bermain menggunakan topeng, menjadi starter ketika Madrid ditahan Athletic Bilbao 0-0 San Mames, Minggu (3/12/2017) dinihari WIB. Pesepakbola Spanyol itu harus keluar lapangan di menit-menit terakhir setelah diberikan kartu merah, yang ke-19 di La Liga.

Hukuman tersebut hasil dari dua pelanggaran keras pada masing-masing babak. Ramos ditunjukkan kartu kuning pertama setelah menyikut Raul Garcia di menit ke-11. Lalu pada lima menit terakhir waktu normal, dia melakukan pelanggaran yang sama terhadap Aritz Aduriz yang membuat dia akhirnya diberikan kartu kuning kedua.

Baca juga : Terlihat Senyum Zidane Dengan Kembali Tiga Pemainnya dari Cedera

Ini merupakan kartu merah kedua buat Ramos di musim ini setelah sebelumnya dikartu merah dalam kemenangan Madrid atas Deportivo La Coruna pada pekan pertama. Saat itu Ramos dikeluarkan ketika laga telah berjalan selamat 89 menit.

Dengan diberikan kartu merah ini, Ramos menjadi pemain dengan kartu merah terbanyak di sejarah La Liga yang melebihi Pablo Alfaro dan Xavi Aguado. Sedangkan pada sepanjang kariernya di semua kompetisi, Ramos sebanyak 24 kali mendapatkan kartu merah.

“Ya, Ramos kesal dengan kartu merah yang diberikan, karena dia berpikir pelanggaran itu bahkan tidak layak untuk diberikan kartu. Tetapi ya begitulah. Kami sudah tidak bisa mengubahnya sekarang,” kata pelatuh Madrid Zinedine Zidane.

Sejarah berseragam Madrid pada 2005/2006, satu-satunya musim yang dimana Ramos tidak mendapatkan kartu merah yaitu pada 2014/2015. Sedangkan musim terburuknya adalah musim pertandingan di Madrid dengan empat kali diberikan kartu merah.

Related posts