Guardiola Mengatakan City Belum Siap untuk Menjadi Juara Liga Champions

Guardiola Mengatakan City Belum Siap untuk Menjadi Juara Liga Champions

Detikbolanews.comInggris, Manchester – Pep Guardiola berpikiran tim bersutannya, Manchester City, masih belum siap untuk memperoleh liga Champions. Meski begitu, Guardiola berpendapat City sudah ada kemajuan.

City melalui fase group musim ini dengan mulus. The Citizens memenangi lima dari enam pertandingan mereka dan hanya satu kali mengalami kekalahan dari Shakhtar Donetsk pada laga yang telah tidak menentukan.

City juga melewati babak 16 besar dengan begitu mudah. Mereka menyisihkan klub Swiss, Basel dan setelah menang dengan skor 4-0 di kandang lawan meski kemudian kalah 1-2 ketika di Etihad Stadium.

Baca juga : City Mengutamakan Gelar Juara Premier League, Liga Champions Berikutnya

Tapi, langkah City terancam tertahan di perempatfinal. Kekalahan 0-3 dari Liverpool di Anfield pada leg pertama membuat mereka harus lebih keras bekerja untuk bisa membalikkan keadaan.

“Dari apa yang saya saksikan di Anfield, saya berpendapat kami sudah membuat langkah lebih maju dalam hal kepribadian untuk memainkan pertandingan-pertandingan ini,” tutur Guardiola.

“Musim lalu saya tidak merasa kami telah siap. Sekarang pun saya tidak merasa kami sudah siap juga, namun kami sudah membuat sebuah langkah maju,” pungkasnya.

“Kami melalui dari fase grup dan pertandingan pertama di Bansel dengan luar biasa. Kami masih berada di Liga Champions. Selasa besok (melawan Liverpool di leg kedua perempatfinal), kalian akan melihat sebuat pertandingan yang luar biasa,” ucap Guardiola, yang dua kali mengantarkan Barcelona menjadi juara Liga Champions sebagai pelatih.

Related posts