Garis Tengah Chelsea Kuat, Barca Harus Siap Bertempur

Garis Tengah Chelsea Kuat, Barca Harus Siap Bertempur

Detikbolanews.comSpanyol, London – Barca mengantisipasi pertandingan sengit di area tengah lapangan ketika bertandang ke markas CHelsea. Ivan Rakitic mengatakan garis tengah Chelsea kuat dan teratur.

Barcelona bertandang ke Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Blaugrana memiliki tantangan berat untuk memproleh haasil bagus mengigat Chelsea memiliki catatan bagus di markasnya itu.

Dalam enam pertandingan ke markas Chelsea, Barcelona hanya bisa menang sekali, mundur ke Februari 2006 lalu. Musim ini, Chelsea diyakini pasti akan menyulitkan.

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic memuji Chelsea sebagai tim yang disiplin dan rapi secara permainan. Keunggulan lainnya yaitu garis tengah yang bagus.

Baca juga : Penjelasan Valverde Mengenai Coutinho Tidak Menjadi Starter Ketika Melawan Eibar

Chelsea memiliki para pemain yang dapat diandalkan dalam pertarungan di tengah, misalnya N’Golo Kante, Danny Drinkwater dan Tiemoue Bakayoko. Selain itu, para pemain sayap seperti Victor Moses, Marcos Alonso dan Davide Zappacosta juga andal pada duel-duel.

Tidak heran jika Chelsea menjadi satu dari dua tim teratas dalam hal memenangi duel di Premier League. Bersama-sama dengan Manchester City, Chelsea tercatat telah memenangi 51% duel-duel sebagaimana yang dilansirkan Squawka.

Mengingat Barcelona merupakan tim yang selalu ingin menguasai bola, di mana peran garis tengah begitu krusial, mereka harus bersiap menghadapi tekanan besar di area itu.

“Kami tahu para pemain mereka, mereka memiliki garis tengah kuat. Ini sama sekali tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi kami,” ucap Rakitic.

“Mereka merupakan tim yang sangat terorganisasi, mereka memoles detail dengan baik dan juga teliti. Dengan kekuatan dan organisasi mereka, mereka akan terus memberikan kami laga yang sulit.”

“Kami harus siap untuk pertempuran ini,” pungkasnya.

Related posts