Gagal Pindah Membuat Sanchez Tertekan

Gagal Pindah Membuat Sanchez Tertekan

Detikbolanews.comInggris, London – Alexis Sanchez mengawali awal musim yang begitu berat. Penyerang Arsenal itu dikatakan tidak bisa bermain dengan lepas karena gagal untuk pindah di musim panas kemarin.

Sanchez musim ini masih belum bermain banyak untuk Arsenal. Sepanjang 10 penampilan di seluruh ajang kompetisi sejauh ini, dia baru membuat dua gol dan tiga assist.

Performanya dikritik dengan tajam. Penyerang internasional Chile itu dikatakan tidak lagi bermain sepenuh hati mengigat kontraknya yang akan segera berakhir pada akhir musim.

Mantan bek Arsenal Emmanuel Eboue mengatakan Alexis Sanchez sebenarnya mengalami begitu banyak tekanan karena gagal untuk pindah di awal musim ini. Sanchez memang pernah dikabarkan mendekat ke Machester City, tetapi gagal karena Arsenal tidak mendapatkan penggantinya.

Baca juga : Keluar Saja dari Arsenal, Alexis Sanchez!

“Tahun ini begitu berat. Berat untuknya karena dia ingin pindah, Arsenal mempertahankannya jadi dia mendapatkan banyak tekanan di kepalanya,” pungkas Eboue.

“Sanchez merupakan pemain bagus. Arsenal harus bisa mempertahankannya jadi dia mendapat banyak tekanan di kepalanya,” ucapnya.

Selain Sanchez, performa Mesut Oezil juga diperhatikan. Keduanya dalam situasi yang sama: menjalani musim terakhir dalam kontraknya.

Penurunan kontribusi keduanya jelas memperlambat laju tim. Oezil misalnya, baru membuat satu gol dan dua assist dari sembilan kali penampilan. Meski berharap Sanchez dan Oezil dapat dipertahankan, tapo Eboue juga menekankan bahwa pentingnya bagi keduanya untuk melakukan tugasnya mereka di lapangan.

“Di Arsenal, mereka tidak memiliki dua pemain terbaik. Semuanya merupakan pemain terbaik. Di tim, kami tidak memiliki talenta yang sama, semuanya mempunyai tugas untuk dilakukan di lapangan,” pungkasnya.

“Tugas Oezil yaitu untuk membuat assist, umpan terakhir, membuat gol. Terkadang dia dapat menembak, terkadang dia dapat membuat gol. Sanchez juga memikiki tugas mengumpan, tapi lebih tepat membuat gol-gol. Di tahun pertamanya, dia membuat banyak gol,” ungkap pemain yang sekarang bermain di Turk Ocagi Limasol ini.

Related posts