Dani Alves Menyesali Keputusan Untuk Pindah ke Juventus

Dani Alves Menyesali Keputusan Untuk Pindah ke Juventus

Detikbolanews.comPerancis, Paris – Dani Alves menyesal telah bergabung dengan Juventus pada tahun lalu. Dari pengakuan Alves, kepindahannya ke Juventus sudah merugikan orang yang berada didekatnya.

Alves sendiri pindah ke Juventus pada musim panas 2016 setelah delapan tahun bergelimang torfi bersama dengan Barcelona. Bek kanan asal Brasil itu berhasil memenangi scudetto dan titel Coppa Italia bersama dengan Bianconeri serta berperan besar dalam mengantar klub ke final Liga Champions.

Akan tetapi, Alves hanya semusim berkostum Juventus. Dia dan Juventus sepakat untuk mengakhiri kontrak pada bulan Juni lalu.

Alves kemudia santer dikabarkan akan bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Tapi, dia berubah pikiran pada saat-saat terakahir dan membuat pilihannya terakhir kepada Paris Saint-Germain.

Pendapat Alves, dia tidak jadi bergabung dengan City dan lebih memilih ke PSG karena berkaca pada keputusannya untuk pindah ke Juventus. Dia meyesal pernah bergabung dengan Juventus dan tidak ingin menyesal untuk yang kedua kalinya lagi.

Baca juga : PSG Bergantung Terhadap Neymar?

“Ini merupakan kombinasi beberapa faktor. Saya memiliki banyak teman di PSG, pasangan saya pernah beada di Paris dan dia menyukai kotanya, dan klub memiliki ambisi yang besar untuk berkembang dan menjadi lebih besar,” tutur Alves pada wawancaranya.

“Tentu saja, saya terhipnotis dari ide bekerja kepada Pep Guardiola sekali lagi. Saya terhipnotis oleh itu dan tidak melihat ke sekeliling saya sama sekali tentang pilihan-pilihan lainnya.”

“Saya telah mengambil keputusan untuk bergabung kepada Juventus tanpa lebih dulu melihat sekitar dan itu seperti merugikan beberapa orang terdekat saya,”

“Tidak mudah untuk menemukan penerbangan dari Turin untuk bertemu anak-anak saya di Barcelona. Untuk pasangan saya, lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak ada banyak kesempatan kerja untuknya di Turin.”

“Ada begitu banyak hal yang harus dipertimbangkan dan hal-hal itu mendorong saya kepada PSG. Guardiola merupakan alasan utama yang mebuat saya untuk mempertimbangkan bermain di Manchester City. Pada akhirnya, ada kesempatan untuk bergabung dengan beberapa teman baik yang di PSG, di sebuah kota yang begitu luar biasa dan di sebuah klub yang memiliki potensi begitu besar. saya tahu dapat membantu memberikan beberapa hal positif bagi klub ini, bukan hanya pada sepakbola.”

“Bagi saya, lebih masuk akal untuk bergabung Paris daripada Manchester apda kesempatan ini. Tetapi, saya tidak menutupi kekaguman saya terhadap Pep Guardiola dan keinginan saya untuk bisa bermain di Premier League pada masa mendatang,” ucap Alves.

Alves, yang sekarang berusia 34 tahun, sudah bermain pada 12 pertandingan bersama PSG dengan sumbangan dua gil dan dua assist.

Related posts