Conte Mendapatkan Denda Rp 145 Juta

Conte Mendapatkan Denda Rp 145 Juta

Detikbolanews.comInggris, London – Manajer Chelsea Antonio Conte harus menanggung konsekuensi setelah di usir dari laga ketika melawan Swansea City. FA juga memberikan dengan sebesar 8.000 poung sterling (setara dengan Rp 145 juta).

Hukuman itu ditetapkan setelah conte didakwa FA, Kamis (30/11/2017). Pelatih asal Italia itu juga dianggap telah berkelakuan buruk setelah emosi kepada seorang ofisial pertandingan pada kemenangan Chelsea 1-0 dari Swansea di tengah pekan lalu.

Baca juga : Persiapan Conte Melawan Liverpool pada Perjalanan Pulang dari Baku

Wasit yang memimpin laga itu, Neil Swarbrick lantar mengusir Conte ke bangku penonton di stadion. Selepas pertandingan, mantan pembesut Juventus dan timnas Italis itu langusng meminta maaf namun hal itu tidak menghindar dari sanksi yang diberikan FA.

Conte juga bersikukuh bahwa wasit mesti mengambil pelajaran dari insiden itu. Pendapat Conte, aksi protesnya itu semata-mata karena Swansea telah membuang waktu dan merugikan timnya.

“Saya ingin wasit bisa belajar sesuatu. Bagi saya, Swansea telah membuang waktu. Dalam hal ini, wasit seharusnya melindungi tim yang ingin menang, tim yang ingin memainkan sepakbola,” ucap dia setelah pertandingan.

“Saya emosi karena meskipun dua kali saya katakan kepada ofisial keempat ‘lihat, karena mereka sudah membuat waktu yang banyak’. Saya berteriak. Saya menerima keputusan wasit.”

Related posts