City Menjadi Juara, Guardiola Menyamai Rekor Ancelotti dan Mourinho

City Menjadi Juara, Guardiola Menyamai Rekor Ancelotti dan Mourinho

Detikbolanews.comInggris, Manchester – Josep Guardiola akhirnya bisa menaklukkan Premier League di musim keduanya melatih Manchester City. Gelar ini membuat Guardiola masuk dalam daftar elite.

City akhirnya dipastikan menjadi juara 2017/18 setelah sang rival terdekatnya, Manchester United, dikalahkan oleh West Bromwich 0-1 di Old Trafford, Minggu (15/4) malam WIB. Jay Rodriguez menjadi momok MU setelah golnya di babak kedua membawa kemenangan the Baggies.

Dengan begitu, MU tetap mengemas 71 poin berjarak 16 poin dari City dalam 33 pertandingan. Mengingat kompetisi hanya tinggal lima pertandingan, maka dengan perolehan angka City tidak mungkin lagi dapat dikejar hingga laga selesai.

Baca juga : Aguero Mendapat Banyak Pelajaran dari Guardiola

Di sepanjang musim ini, the Citizens memang sangat dominan. City berhasil merebut 28 kemenangan dan hanya dua kali mengalami kekalahan di kandang Liverpool dengan skor 3-4 dan 2-3 dengan MU di akhir pekan lalu.

Squawka mengutarakan, selama ini hanya ada tiga manajer yang memperoleh gelar di setidaknya tiga dari lima liga top Eropa. Mereka yaitu Carlo Ancelotti yang berhasil memenangi liga di Italia (AC Milan), Inggris (Chelsea), Prancis (Paris St. Germain) dan Jerman (Bayern Munich), dan Jose Mourinho yang menjadi juara Liga Inggris (Chelsea), Italia (Inter Milan) dan Spanyol (Real Madrid).

Sementara dengan itu, Guardiola pernah berjaya di dua liga lainnya, yaitu Spanyol dan Jerman. Ketika La Liga, Guardiola pernah membawa Barcelona peringkat (3) dan Bayern di Bundesliga (3). Dia juga menjadi manajer asal Spanyol pertama yang dapat memenangi titel juara di Liga Inggris level tertinggi.

Related posts