City Mengutamakan Gelar Juara Premier League, Liga Champions Berikutnya

City Mengutamakan Gelar Juara Premier League, Liga Champions Berikutnya

Detikbolanews.comInggris, Manchester – Fokus Manchester City ingin mengamankan gelar juara Premier League tidak mengganggu hasilnya Liga Champions. Vincent Kompany lagun melupakan kekalahan dari Liverpool dan fokus dengan Manchester United.

Dari jarak 16 poin dari sang rival terdekat dan hanya tersisa enam pertandingan saja, City mempunyai peluang untuk mengunci gelar juara Premier League di akhir pekan ini. Dengan syarat, City harus dapat mengalahkan Manchester United di Etihand Stadium, Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

Namun, City justru sedang dalam suasana yang kurang bagus. Tim besutan Pep Guardiola itu baru saha dihajar Liverpool 0-3 pada leg pertama Liga Champions. Mereka juga akan menghadapi pertandingan hidup mati pada laga kedua di pekan depan.

Kompany mengatakan City terluka dengan kekalahan itu. Hanya saja, ia meminta agar skuat City harus mengalihkan fokusnya kepada Premier League.

“Kami tinggal memiliki satu kesempatan untuk melakukannya pada Liga Champions. Pada Liga Premier, kami masih mempunyai beberapa kesempatan lagi untuk menyelesaikannya,” ucap Kompany.

Baca juga : Setelah Kontrak di City Berakhir, Aguero Kembali ke Independiente

‘Kami akan mengutamakan Premier League mulai hari ini hingga tiga hari kedepan. Tidak pernah seperti ini. Kalian bermain pada liga dan berikutnya bisa libur, namun kali ini sangat berbeda,” sambung dia.

“Apapun yang terjadi, kami akan menghadapi pertandingan di hari Sabtu dengan sangat serius. Kami sadar betapa pentingnya pertandingan Liga Champions bagi fans kami, setelah itu kami akan langsung menyelesaikan pekerjaan di sini,” Kompany menambahkan.

Pendapat Kompany, City akan bermain habis-habisan ketika menghadapi Liverpool. Mereka akan memanfaatkan laga kandang pada leg kedua nanti.

“Tidak seorang pun di Manchester City yang percaya pertandingan telah selesai. Tidak seorang pun. Kami harus bisa mengambil konsekuensi dari hasil itu dan itulah yang membuat sepakbiola begitu spesial,” jelasnya.

“Kami mempunyai periode pendek untuk menghadapi laga itu dengan hasil yang kurang bagus. Namun, itupun bisa dialami oleh lawan kami di laga berikutnya. Itulah yang membuat kami tetap bisa menjaga keyakinan kami untuk membuat peluang,” tutur bek Timnas Belgia itu.

Related posts