Chelsea Menumbangkan Everton 2-0

Chelsea Menumbangkan Everton 2-0

Detikbolanews.comInggris, London – Chelsea mendapatkan kemenangan ke-2 di kandang pada musim ini. Dengan menyambut Everton, The Blues berhasil menang dengan memberikan 2 gol tanpa bala.

Setelah harus menerima kekalahan pada awal musim, Chelsea sudah menunjukkan kemajuan dengan menyusulnya kemenangan kedua yang mereka raih di musim 2017/2018. Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-3 yang akan dilaksanakan di Stamford Bridge, Minggu (27/8/2017) malam WIB, The Blues yang sudah bertindak selakunya tuan rumah tanpa adanya kesulitan berarti berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan ini, Chelsea arahan dari manajer Antonio Conte menurunkan kekuatan terbaiknya kepada Alvaro Morata di lini depan. Sementara itu, Everton bimbingan Rornal Koeman juga menurunkan starting XI andalannya, namun mereka terlihat kekurangan tenaga mengingat terlalu cepat waktu permulihannya yang didapat seusai bertamu ke Kroasia pada pertengahan pekan.

Baca juga : Diego Costa : Chelsea Mematok Harga Tinggi Nilai Transfer ke Atletico Madrid

Chelsea sendiri mendesak dari menit pertama dengan mereka yang mewakili Pedro pada menit ke-10 untuk mengancam gawang Everton pengawalan Jordan Pickford. DI momen tersebut, winger asal Spanyol itu mempunyai kesempatan untuk membuka papan skor namun tendangannya salto yang ia lakukan cukup melebar dari sasarannya.

Dengan bola yang terus berada dalam penguasaan, Chelsea kemudian memecahkan kedudukan pada menit ke-28 setelah Cesc Fabregas melihat bola hasil sundulan Morata. Rekrutan musim panas dari Real Madrid, Morata memberikan adil lebih jauh di akhir babak pertama dengan menyundul bola kiriman Cesar Azpilicueta untuk bisa mengubah kedudukan menjadi 2-0 dan mejelang turun minum.

Adapun gol dibuat Morata dan sumbangsihnya atas gol Fabregas menjadikannya sebagai pemain yang pertama dalam sejarah Liga Primer yang berhasil membuat gol dan assist pada dua laga tandang Liga Primer.

Dengan keunggulan dari dua bola, Chelsea menurunkan pertahanannya setelah memasuki lapangan kembali. Hasilnya, di menit ke-50 Everton mempunyai peluang emas dari pergerakan Sandro Ramirez, namun sagat di sayangkan tendangannya masih bisa ditahan oleh lini pertahanannya Chelsea.

Meski dengan begitu, tim tuan rumah masih berusaha menjadi penampil paling dominan di partai ini. Mereka bahkan nyaris melebarkan kedudukan jika saja tendangan dari Pedro di satu jam permainan tidak melebar dari gawan Pickford. Sementara itu, upaya yang dapat dilakukan oleh Everton di Sisa Menit tidak bisa memberikan hasil, sebagaimana dari mereka hanya mempunyai sedikit peluang yang masih bisa mengganggu Thibaut Courtois, itu pun hanya terjadi pada akhir pertandingan dan tidak berarti apa-apa.

Adapun dari kemenangan ini, Chelsea untuk sementara naik di urutan ke-5 setelah berhasil memperoleh 6 poin. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Everton harus bertahan di posisi ke-10 dengan perolehan 4 angka.

Related posts