Chelsea Mengalami Kebuntuan Setelah West Ham Membuat Gol Cepat

Chelsea Mengalami Kebuntuan Setelah West Ham Membuat Gol Cepat

Detikbolanews.comInggris, London – Chelsea harus menerima kekalahan di markas West Ham United. Kebobolan gol awal membuat The Blues mengalami kesusahan mencocokan jalannya pertandingan.

Chelsea mengalami kekalahan 0-1 ketika bertandang ke London Stadium, Sabtu (9/12/2017) malam WIB di partai pekan ke-16 Premier League. Satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan ini dibuat oleh Marko Arnautovic pada menit keenam.

Gol cepat itulah yang membuat West Ham dapat bertahan begitu dalam dan membiarkan Chelsea banuak memegang bola. Tetapi The Hammers tidak membiarkan tamunya itu membuat banyak ancaman.

Sepanjang pertandingan, Chelsea hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran dari total 19 percobaan yang dibuat. West Ham memiliki tendangan mengarah ke gawang dengan jumlah sama, tetapi hanya melalui lima tembakan.

Yang terlihat menarik, tangguhnya pertahanan West Ham hingga memaksa Chelsea tidak bisa mengancam gawang mereka sepanjang babak kedua. Dua tembakan tepat sasaran yang dibukukan skuat besutan Antonio Conte seluruhnya dicatatakan pada babak pertama. Padahal dalam periode ini, Opta membukukan Chelsea dalam menguasai bola hingga 71,8%.

Kebobolan gol awal diakui bek Chelsea Gary Cahill membuat timnya harus mengalmai kewalahan. Dia juga mengatakan timnya masih belum benar-benar siap ketika kebobolan gol itu.

“Kami pada saat itu masih belum siap, kami membiarkan mereka membuat bol cepat. Kami sudah merapat pada lini belakang belakangan inidan itu merupakan situasi yang terlihat buruk sehingga harus kebobolan semacam itu,” pungkas Cahill.

“Ini merupakan laga yang berarti bagi kami. Kami perlu memenangi partai ini. Kami harus merenungi ini dan mencoba untuk bangkit,” tambah Cahill.

Related posts