Berada di Empat Besar, Liverpool Menghantam Brighton 4-0

Berada di Empat Besar, Liverpool Menghantam Brighton 4-0

Detikbolanews.comInggris, Liverpool – Liverpool telah memastikan berada di empat besar musim ini setelah menang tanpa perlawanan dari Brighton and Holven Albion di pekan pamungkas.

Pada laga ke-28 yang dilaksanakan di Anfield, Minggu (13/5/2018) malam WIB, Liverpool unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama melalui gol Mohamed Salah dan Dejan Lovren.

Pada babak kedua, Dominic Solanke dan Andy Robertson membuat dua gol lagi untuk The Reds. Jadi, tim asuhan Juergen Kloop itu finis di empat dengan perolehan 75 poin dan lolos langsung ke fase group Liga Champions 2018/2019, unggul lima poin dari Chelsea yang finis kelima setelah kalah 0-3 dari Newcastle United.

Brighton menyelesaikan musim debutnya di Premier League pada posisi ke-15 dengan perolehan 40 poin.

Jalannya Pertandingan

Meski hanya memerlukan seri untuk memastikan berada di posisi empat besar, Liverpool tetap bermain dengan tim penuh dan bahkan memainkan mepat pemain bertipe penyerangnya. Selain trio Roberto Firmino, Sandio Mane dan Mohamed Salah, ada juga Dominic Solanke.

Baru enam menit berselang, Liverpool telah mendapatkan kans dari tembakan Firmino namun Lewos Dunk bisa memblok di depan kotak penalti. Dua menit beselang Solanke mendapat bola dari hasil blunder Dunk namun kiper Matt Ryan dengan bagus merebut dari kakinya.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-26 ketika Liverpool berhasil menjebol jalan Brighton dari gol Salah. Ini merupakan gol ke-32 salah di Premier League musim ini yang memecahkan rekor pada kompetisi itu.

Bola liar yang gagal untuk diantisipasi pertahan Brighton jatuh di kaki Solanke dan mengoper kepada Salah yang menyepaknya ke pojok kiri gawang.

Gol itu membuat publik Anfield semakin menggelora dan Liverpool juga semakin semangat mengejar gol tambahan. Di menit ke-30, mane mendapat posisi bebas untuk membuat gol dan ketika berhadapan dengan kiper, dia mengoper kepada Salah.

Ryan dengan cepat menghalau bola tembakan Salah dan terjadi tendangan sudut.

Liverpool kembali membuat keunggulannya di menit ke-40. Berawal korner yang diantisipasi pertahanan Brighton, bola didapatkan Robertson yang mengirim umpan silang ke tiang jauh dan disundul dengan sangat bagus oleh Lovren.

Skor tertahan 2-0 hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan dan terus memberikan tekanannya. Empat menit berselang Firmino mendapat peluang besar di depang gawang untuk menembank namun Ryan menghalaunya.

Gol ketiga Liverpool datang pada menit ke-53. Serangan balik cepat Liverpool yang digawangi Salah berhasil memecah pertahanan Brighton dan dia juga mengirimkan bola kepada Solanke. Nama terakhir mengakhirkan melalui tendangan keras ke pojok atas gawang.

Firmino! Penyerang Brasil itu lagi-lagi membuang kesempatan untuk membuat gol. Mendapat umpan dari salah di sisi kanan, Firmino yang berada tanpa penjagaan di depan gawang, mengambil bola namun Ryan dapat menghalaunya.

Liverpool kembali menambahkan gol di menit ke-85 melalui Robertson yang juga jadi gol pertamanya untuk klub. Pertahanan Brighton gagal untuk mengantisipasi crossing Danny Ings dari sisi kiri dan bola liar dihantam keras Robertson ke gawang Brighton.

Laga ini berakhir dengan skor 4- dan membawa Liverpool berakhir di peringkat empat besar.

Related posts