Barcelona Mengamankan Umtiti dengan Klausul Rp 8,1 Triliun

Barcelona Mengamankan Umtiti dengan Klausul Rp 8,1 Triliun

Detikbolanews.comSpanyol, Barcelona – Barcelona menaikkan jumlah klausul Samuel Umtiti pada kontrak barunya. Umtiti sekarang dipagari dengan harga yang fantastis, yaitu 500 juta euro.

Umtiti meneken kontrak barunya dengan Barca pada Senin (4/6/2018). Bek asal Prancis itu menyepakati kontrak baru yang berdurasi lima tahun, yang akan mengikatnya di Camp Nou sampai 2023.

Kontrak Umtiti yang belum habis ini masih berlaku hingga 2021. Akan tetapi, pada kontrak lama itu, klausul rilisnya hanya mencapai 60 juta euro (Rp 976 miliar. Nilai itu kabarnya merupakan salah satu yang terendah dalam tim Barca.

Dengan rendahnya nilai klausul rilis tersebut kemudian beredar kabar transfer. Untuk pemain seperti Umtiti, yang menjadi andalan di jantung pertahanan Barca, dengan harga 60 juta euro terbilang murah.

Baca juga : Messi Berkata Momen yang Pas Melepaskan Iniesta

Demi bisa mengamankan Umtiti dari godaan klub lainnya, Barca juga mengikatnya dengan kontrak baru, yang memuat klausul rilis yang lebih tinggi, yaitu 500 juta euro setara dengan Rp 8,1 triliun.

“Dengan klausul rilis Samuel yang baru dengan nilai 500 juta euro,” kata Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Umtiti dibawa Barca dari Lyon pada tahun 2016. Pemain belakang yang sekarang berusia 24 tahun tersebut sudha bermain pada 83 pertandingan bersama dengan Blaugrana dan memenangi trofi La Liga dan dua titel Copa del Rey.

Related posts