Bagi Juventus, Laga di Wembley Seperti Final

Bagi Juventus, Laga di Wembley Seperti Final

Detikbolanews.comItalia, Turin – Juventus membuang keunggulan dari dua gol di kandar sendiri ketika diimbangi oleh Tottenham Hotspur. Hasil itu turut membuat leg kedua akan menjadi seperti final bagi Juventus.

Bianconeri memulai pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan meyakinkan dari keunggulan dua gol atas Spurs, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, ketika laga baru dimulai sembilan menit.

Namun demikian, keunggulannya Juventus melalui dua gol Gonzalo Higuain itu pada prosesnya sirna sebab Spurs dapat membalas lewat Harry Kane dan Christian Eriksen. Juve harus terima dengan skor akhir 2-2 di kandangnya sendiri.

Hal tersebut La Vecchia Signora sekarang menggantungkan harapan agar bisa lolos dalam sebuah lawatan berat ke markas Spurs di Wembley dalam partai leg kedua, yang akan dimainkan pada tanggal 7 Maret.

Berat, bukan hanya merujuk pada hasil dalam laga dini hari tadi melainkan karena fakta bahwa Spurs masih belum terkalahkan di babak utama Liga Champions musim ini setelah melalui fase grupnya lalu dengan perolehan lima kali kemenangan dan sekali seimbang.

“Ada dua laga dalam menentukan siapa yang lolos ke babak berikutnya Liga Champions. Penting untuk tampil dengan kecerdasan, karena Tottenham itu merupakan lawan berat yang masih belum terkalahkan tahun ini,” kata Direktur Juve Giuseppe Marotta.

Allenatore Juve Massimiliano Allegri juga tahu persis mengenai hal itu dan betapa pentingnya partai di Wembley nantinya. ” Kini akan seperti final yang ada di London,” tambahnya.

Related posts